11 November 2013

Long Distance Relationship

siapa yang menginginkan berada jauh dari kekasihnya?
Jelas aku sendiri tidak ingin.
Tapi, Tuhan punya ceritanya sendiri.

Hubungan jarak jauh pun harus kulalui.
Bandung-Makassar.
Lucu memang membayangkannya.
Pernah satu kali aku berfikir, "Dia pasti berselingkuh disana. Bagaimana tidak! wanita bandung terkenal dengan kecantikannya!" itu yang singgah dalam otakku.
Namun, beberapa bulan ini aku mendapatkan jawabannya.
jawaban yang sama, yang pernah dilontarkan sahabatku. "Cinta itu, dimana dia melihatmu sebagai wanita yang paling cantik. Itulah hukum alam cinta. Jika kau percaya padanya, dia juga akan begitu."

Lucu memang membayangkan hubungan dengan bata jarak yang luar biasa membentang. Menggila karena rindu, pusing karena tak ada balasan pesan, gelisah karena dia tak mengabari, curiga, cemburu dan semua hal gila itu telah kulalui.

Ada seorang wanita yang pernah menolak hubungan jarak jauh dengan pacarnya. Dengan alasan, "Masa, aku pacaran dengan telephone?"
Kau tahu apa yang terbaca, secara tidak langsung. kesetiaannya diuji dengan jarak saja ia enggan.

Hubungan jarak jauh ini memang lucu. kenapa? kau harus pandai-pandai menilai. "Dia sosok yang pantas kau tunggu, ataukah tidak!"
Tapi, mengingat semua yang saya lalui dengannya hampir satu tahun ini. saya berteguh hati untuk menjalaninya.

Sekarang, ada beberapa orang yang menggodaku. "Ohh, ayolah. saat ini dia pasti sedang selingkuh."
Mendengar hal itu aku hanya tertawa. "Hello? Apakah kau lebih mengenalnya dibandingkan aku."

Beberapa waktu yang  lalu pertanyaan yang sama pernah dilontarkan seseorang.
"Kok bisa yah? kamu setia menunggu dia. Seberapa yakin kamu akan dia?"
Aku hanya tertawa mendengarkan pertanyaannya. lalu menjawab dengan singkat.
"Jarak ini ujian. Dan kau tahu apa? Seorang wanita diciptakan untuk satu hal. Untuk setia. Lantas, jikalau seorang wanita tak mampu setia. Aku ragu akan kodratnya dia." Aku hanya tertawa kecil.

Sungguh, Wanita itu diciptakan karena kesetiaannya.
Jadi, jangan panggil dirimu wanita, jika setia saja kau tak sanggup.


Dari bilik rindu
Airly Latifah
Airlylatifah.blogspot.com


Baca pecandu rindu yuk
Pecandu Rindu

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru