20 January 2013

Pancake Philosophy

Akhir-akhir ini saya senang sekali bicara tentang Pancake. Pancake bukan kue atau kudapan favorit saya, tapi saya suka memakannya sebagai menu sarapan terutama jika ini buatan saya sendiri.

Dan berawal dari sini saya memikirkan sesuatu yang lebih manis dari Pancake yaitu Philosophy konyol atau mungkin analogy yang saya ciptakan sendiri. Beberapa follower saya di Twitter mungkin sudah pernah membaca twit saya dengan hastag #PhilosophyPancake yang sebenarnya tak lebih dari sebuah analogy terhadap kehidupan ini, maybe....

Semua saya tulis dalam Bahasa Inggris karena lebih mudah merangkai katanya, tetapi saya bukan native speaker jadi Bahasa Inggris saya kurang bagus juga.


1. Pancake is simply sweet. Never have too much, or you might hate it.

Maksud saya di sini adalah dalam hidup kita jangan menyukai sesuatu ataupun membenci sesuatu dengan "terlalu" karena apapun yang serba terlalu itu tak baik, hanya itu.


2. To get a smooth, sweet and delicious pancake, you have to add enough milk and eggs.

Untuk mendapatkan kehidupan yang baik, kesuksesan, kemakmuran, kebahagiaan, itu butuh satu perhatian khusus terhadapnya, entah perhatian itu berupa kerja keras, kegigihan ataupun ketekunan.


3. If you want to enjoy the delicious pancake, you have to enjoy the process.

Jikalau kita ingin sukses kita juga harus menikmati prosesnya.



4. It's not just about the Pancake. But it is an art of how to make, get, and enjoy it.

Sukses bukanlah permasalahannya, tetapi bagaimana cara/proses mendapatkannya dan apakah kita menikmatinya.


5. Pancake stays sweet, even though we do not like it anymore.

Hidup ini tetap indah meskipun kita tidak menyukainya, jadi apakah ada alasan tidak ingin hidup? Life is beautiful!


6. You can enjoy it! Only if you like it.

Kita bisa menikmati hidup hanya jika kita menyukai dan mengisinya dengan penuh rasa cinta (suka).


7. Pancake or waffle? I'd rather eat pancake because I like it.

Bahagia atau tidak, suka atau tidak, itu pilihan kita bukan bergantung pada orang lain.


8. Green tea is a nice companion for eating pancake.

Dalam hidup, apapun itu harus berimbang. Tidak boleh berlebihan. Life is all about balance.

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru