25 May 2013

Arti Harapan Pada Sebuah Lilin


Hai, selamat siang... Nama ku Lilin, wanita yang teramat biasa hidup diantara gemerlapnya dunia
bersinar diantara kegelapan mata... akupun seperti wanita lainnya.mempunyai mimpi untuk bisa terus hidup bahagia.
Dalam menggapai mimpi itu, disebuah jalan terbentang bebas, nyata dan luas aku tanamkan kenangan
bersama teman-temanku, keluargaku dan hal-hal yang bisa membuat ku dewasa... tapi....
oh shit! "Kisah Cinta"? aku benci mendengarnya, aku tak mau mencoba masuk dalam zona nya,
aku takut meleleh....
Sampai akhirnya dimalam itu...
gelap, gelap, gelap hanya aku yang menyala.....
tunggu aku menemukan cahaya lain! matanya menghanyutkan aku, senyumnya.... tidak...dia bukan tandinganku, aku kira dia diciptakan untuk melengkapi kekurangan ku "Natan"
aku semakin akrab dengan dia, dia bercerita tentang keluarganya... sungguh meng-asyikan sekali
dunia ku semakin berbeda, katanya sih Natan cuma lelaki biasa yang bisa "setia". tapi dia segalanya buat wanita biasa sepertiku :)
waktu demi waktu selalu aku lalui dengannya, aku masih tertegun.. oh rasanya ada sedikit perasaan yang mengganjal di benak ini. Atau mungkin?? tapi aku nyaman dengan keadaan ini...aku candu pada rasa ini. inikah yang orang bilang "Cinta"?
"Liliiiinn ayolah jangan mau dibuai rasa ini" euhh! aku tak bisa berkata apa-apa lagi yang ada difikiran ku hanya "Natan...Natann...Nataaaaaaaaan"
sampai akhirnya disuatu malam.....
"Eh lin, tau gak? Gue udah cinta banget sama si Listrik, oh iya gue belum pernah cerita yah. jadi gini Listrik itu temen kecil gue, dia cantik, anggun,lembut, eh beberapa minggu kemarin gue deketin, nyaman banget gue sama dia lin, menurut lo gue tembak sekarang atau nanti malem, gue sayang banget sama dia lin...."
oh sakit bukan kepalang, aku tak mampu bercerita banyak lagi tentang kejadian itu...
listrik datang diantara aku dan Natan, dia merubah takdir yang akan ku ukir.
Natan yang hanya mempunyai setitik cahaya menyalakan butir cinta disela detak jantungku...hingga apinya berkobar liar, tapi Natan juga yang meniup kobaran api itu, saat dia menemukan sepenggal tenaga yang bisa membuat ia hidup selamanya bersama Listrik..
biarlah kisah ini menjadi harapan semu, Harapan untuk sebuah Lilin kecil dan kini aku mengerti arti dari semua itu, pertama yang menjadi derita, pertama yang menjadi pedih, orang pertama yang membuatku jatuh cinta menjadikan aku leleh.

"jika suatu saat kau kehilangan cahaya mu.nyalakan aku, karena aku akan selalu ada untukmu. -dari Lilin yang selalu mencintai Natan-"


by:Tiara Laksmi Basuki

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru