18 January 2016

Ya, "Yang Sulit Dimengerti Adalah Perempuan"



  Aku tidak tahu pikiran gadis di seberang sana, tapi aku bisa merasakan cahaya matanya mencari jalan untuk menyelundup ke kamarku, masuk ke mataku. Itu malam yang indah. Ada gerimis dalam remang dan senyum perempuan di balik jendela. Aku mendongak ke langit, bulan sedang bersembunyi di balik awan kelam berlapis-berlapis.

     
     Wanita memang ingin dimengerti, tetapi betapa sulit mengerti wanita. Kita bisa memenangkan banyak tebakan judi bola, tetapi akan sangat kesulitan mengira-ngira maksud seorang perempuan. Seorang penjudi akan bangkrut jika ia bertaruh atas maksud-maksud yang tersembunyi dalam pikiran ciptaan Tuhan bernama perempuan
 
     Aku bisa mengerti kenapa pada jam-jam tertentu tokek di kamarku berbunyi. Tapi aku tidak pernah bisa mengerti perempuan. Aku bahkan curiga bahwa perempuan tidak pernah mengerti diri mereka sendiri; apa yang bisa membuatnya bahagia, apa yang bisa membuatnya sakit hati, dan seterusnya.
  
      Kalau kau tidak berniat mencintai seseorang, jangan biarkan ia menaruh harapan terlalu lama kepadamu. ~ @fitrawanumar



Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru