28 August 2013

Sepenggal Kisah Di Hari Ini

Sepenggal kisah baru akan terangkai di hari ini. Entah kisah seperti apa yang akan terlukis. Kisah bahagia yang berbingkai canda tawa atau kisah sedih yang berbalut air mata.

Setangkup doa terucap di kala fajar, di saat raga mulai terjaga dari mimpi. Bersama cahaya matahari yang mengantarkan berjuta harapan untuk menghadapi hari.

Detik demi detik hari ini harus dijejaki perlahan. Satu perjalanan harus dihadapi. Satu pertemuan mungkin juga akan terjadi. Pertemuan dengan orang yang sama seperti hari-hari sebelumnya, atau mungkin pertemuan dengan orang baru yang dikemudian hari akan menjadi kawan ataupun lawan.

Warna warni kehidupan akan menghiasi hari. Segala yang terjadi tak akan pernah bisa terduga. Karena dia adalah gambaran misteri dari kekuasaan Sang pemilik alam. Suratannya tak akan pernah bisa terbaca oleh akal manusia.

Kesedihan dan kekecewaan mungkin akan menjadi bagian kecil kisah ini, ketika hari ini tak berjalan seperti apa yang diinginkan. Dan air mata menjadi tinta hitam dalam lukisan kisah di hari ini. Namun kebahagiaan pun pasti akan menampakkan warnanya. Dengan caranya sendiri dia akan datang untuk menjadikan kisah ini semakin indah.

Ketika sang surya tenggelam mengantarkan malam, raga ini pun mulai terasa lelah. Mungkin telah tiba saatnya untuk berhenti sejenak dan membiarkan raga terlelap.

Andai kisah di hari ini tak sempurna, tak seharusnya kecewa itu ada. Karena esok akan kembali datang. Meski esok adalah sebuah misteri, namun di hati selalu berharap semoga esok akan menjadi lebih baik dari hari ini.

@dyanasarko
http://dyanasarko.blogspot.com

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru