21 August 2013

Untuk Ibuku

Tuhan...
Tak banyak pintaku padamu
Yang paling kuinginkan saat ini
Hanyalah melihatnya bahagia
Namun aku tak tahu
Dengan cara apakah
Aku bisa mempersembahkan
Kebahagiaan itu padanya

Setiap detik terus berjalan
Berganti hari hingga berganti tahun
Dengan cepat semua telah berubah
Namun aku masih belum bisa
Untuk membuatnya bahagia

Setiap saat aku hanya bisa menoreh kesalahan
Yang membuatnya marah, terluka dan kecewa kepadaku
Tapi aku bersumpah
Aku tak pernah bermaksud
Untuk menyakitinya
Aku hanya tidak tahu
Apa yang harus kuperbuat untuknya

Aku tahu
Aku belum bisa menjadi seperti yang dia inginkan
Aku belum bisa membuatnya bangga dengan diriku
Terlalu banyak waktu yang kubuang dengan sia-sia
Tanpa sadar dia kini semakin menua

Tuhan...
Tak ada orang yang paling ingin kubahagiakan selain dirinya
Dialah ibuku tercinta
Seseorang yang paling berarti
Di dalam hidupku
Meskipun seumur hidupku
Mulutku tak pernah mengungkapkan
Bahwa aku menyayanginya
Namun rasa kasih sayangku padanya
Tak mampu terukur oleh kata-kata

Maka kumohon padamu
Tunjukanlah padaku
Jalan menuju segala restunya
Karena restunya adalah keselamatan bagiku
Di dunia maupun akhirat
Sempatkanlah waktu
Agar aku dapat mengantarkan
Kebahagiaan untuknya
Mewujudkan segala harapannya untukku

@dyanasarko

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru