18 August 2013

Wajah

Masih teringat jelas di dalam ingatanku, wajah-wajah yang pernah singgah di hidupku. Mereka yang memasuki duniaku, entah karena sengaja atau pun hanya kebetulan semata.
Perlahan waktu telah mengubah segalanya. Mereka pun tak selamanya tinggal di sisiku. Sebagian dari mereka telah menjauh pergi. Meninggalkan kenangan yang akan selalu tersimpan dalam hati.

Wajah-wajah itu tak pernah benar-benar menghilang. Walaupun raga itu tak pernah kutahu tengah berada di mana. Dan apakah suatu saat mereka akan kembali, aku pun tak pernah tahu.

Mungkin ini hanya sebagian jalan cerita kehidupan yang Tuhan ciptakan. Dia menciptakan sebuah pertemuan, namun Dia pula menciptakan perpisahan.

Tuhan mempertemukan setiap orang dengan mereka yang memiliki perannya masing-masing. Untuk menjadi sahabat, guru, supir,  pedagang ataupun lainnya.

Mereka dipertemukan bukan untuk tidak menjadi apa-apa. Tapi mereka ada untuk mengajarkan sesuatu. Belajar tentang kehidupan untuk menjadi manusia yang lebih.
Namun segalanya yang berawal akan tiba masanya untuk berakhir. Merekapun harus berlalu. Dan hanya wajahnya yang akan tertinggal.

(@dyanasarko)

Postingan Terpopuler

Postingan Terbaru